Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo " SELAMAT BERTUGAS dan Untuk Selalu Ikhlas dan Tersenyum...Singkat itu waktu, Dekat itu Mati, Besar itu Nafsu, Berat itu Amanah, Sulit itu Ikhlas, Mudah adalah buat dosa, Yang tajam itu Lisan, Yang Abadi adalah Amal, Yang dihisab adalah perbuatan, Hal yang terindah jika saling mengingatkan... " I LOVE PUSKESMAS KECAMATAN PASAR REBO
selamat datang di............. "di BLOG PUSKESMAS KECAMATAN PASAR REBO...................SEMOGA CEPAT SEMBUH......terima kasih...atas kunjungannya.....lakukanlah sesuatu yg bermanfaat bagi dirimu dan bagi orang lain"

Home » » 5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mata

5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mata

Written By puskesmaskecamatanpasarrebo on Minggu, 21 Juli 2013 | 20.26


Berapa jam waktu yang Anda habiskan di depan komputer dalam sehari? Belum lagi menonton televisi di rumah. Beberapa kebiasaan buruk kerap muncul dari dua kegiatan tersebut, tanpa disadari. Melihat dengan jarak dekat atau juga mengucek mata karena merasa lelah. 

Meski sepele, kebiasaan tersebut mempengaruhi penurunan kesehatan mata. Padahal memelihara mata merupakan investasi penting dalam kelangsungan hidup. Sama halnya dengan jantung, hati, atau otak. Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan untuk memiliki penglihatan yang sehat.

Asupan gizi

Mengonsumsi ikan minimal dua kali seminggu adalah cara mudah menjaga kesehatan mata. Ini juga cara menghindari dehidrasi dan penglihatan lebih tajam. Manfaat ini diberikan oleh asam lemak omega-3, lutein, dan zeaxanthin yang dibutuhkan mata. Selain ikan, Anda dapat menambahkan konsumsi makanan yang kaya akan beta karotin seperti wortel, aprikot, dan blueberry. 

Mengedip

Mengedipkan mata adalah olahraga ringan untuk mengendurkan saraf mata. Selain itu juga menjaga mata tetap bersih, menghilangkan debu serta kotoran yang menempel. Sebuah studi menyarankan Anda untuk melakukan latihan mengedipkan mata  selama tiga kali dalam empat detik. Terutama bagi Anda yang banyak bekerja di depan komputer.

Relaksasi

Anda dapat menggosokkan kedua telapak tangan untuk menciptakan efek hangat, kemudian meletakkannya pada mata sambil menggosoknya perlahan. Metode ini membantu relaksasi mata dan menghindari noda debu pada mata. 

Sinat matahari cukup

Sinar matahari tidak hanya dibutuhkan tulang, tapi juga mata. Sinar tersebut membantu meningkatkan kesehatan mata dan pupil dengan meregangkan otot-otot mata yang tegang.

Pijat kepala

Memijat kepala sekali seminggu dengan minyak esensial dapat meningkatkan gelombang beta di otak bagian depan. Ini juga membantu penglihatan jadi lebih fokus
 
 sumber : mba google
 
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

Translate

cari

 
Support : Klinik Smile | 543598 | Anak Dunia
Copyright © 2013. Puskesmas Pasar Rebo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by 54persen
Proudly powered by Blogger